Monday, November 23, 2015

TANAMAN HIAS ANTORIUM DAN JENMANI


 Blog ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran dan komunitas dengan teman-teman dalam mengembangkan usaha masing-masing,sehingga menjadi peluang bisnis dan mengantarkan kita menjadi pengusaha sukses dan mandiri.

Antorium jenmani merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cantik dan eksotis dari family Araceae.Daya tarik dari antorium jenmani terletak pada bentuk daun,urat daun,dan susunan daunnyabyang teratur dan simetris.

Tak hanya cantik,Antorium jenmani juga mempunyai tampilan yang sangat mempesona dan memberi kesan mewah dirumah atau ditaman.


Sebuah antorium jenmani dapat dikatakan berkualitas jika memenuhi sarat, saratya antara lain adalah:mempunyai daun yang tebal ,urat daun tegas bentuk daun lebar,susunan daunnya simetris dan berkarakter kuat.

contohnya Jenmani

 Jenmani Cobra,Kol,Mangkok,Eskobar,Pagoda dll untuk mendapatkan jenmani yang berkualitas bukan hal yang mudah,karena selain harus teliti dalam membeli,juga membutuhkan perawatan yang intensif.

Hal ini disebabkan karena antorium Jenmani termasuk salah satu tanaman hias yang tidak mudah dalam merawat dan memelihara

Media tanam sirkulasi udara,suhu,kelembaban,pupuk,dan obat-obatan merupakan faktor penting dalam merawat dan memelihara Antorium.



Penampilan Antorium jenmani yang fantastis tentunya menjadi dambaan para hobiis.Keindahan setiap helai daunnya akan memberikan banyak hal,seperti kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Selain itu,Amtorium jenmani yang memiliki daun mulus dan kompak bernilai ekonomi tinggi karena harga Jualnya mahal.



Ada beberapa jenis jenmani yang ada kemiripan diantaranya:Black selvet dengan Black beauty,bagi pencari kedua jenis tersebut maka perhatikan perbedaan keduanya.

1.Black selvet

Black selvet adalah jenis antorium yang langka keberadaannya dan Antorium ini berasal dari Philipina,dan telah dibudidayakan diindonesia.

Berbatang hitam,berdaun hijau cerah,dan juga mempunyai lis di pinggir daunnya sepintas bentuk tanaman hampir mirip dengan Black beauty.

 Hanya Black selvet mempunyai daun yang lebih tebal,kaku,keras,dan berdaun agak datar,disarankan berhati-hati dalam membeli.

2.Black beauty

Antorium Black beauty merupakan varian antorium legendaris dengan penampilan yang menawan dan elegant,warna hitam keunguan dibatang dan daunnya seolah memberikan kewibawaan tersendiri.

Saat ini antorium Black beauty  sangat terbatas keberadaannya hal ini disebab kan memperbanyak nya yang relatif sulit yaitu melalui proses split. 

Semoga bermanfaat bagi para hobiis,dan dijadikan referensi agar kita bisa membedakan antara jenis yang satu  dengan jenis yang lainny.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
 By kirman.




Salam sukses

No comments:

Post a Comment

Tanaman sejuk