Wednesday, December 16, 2015

Memahami Sifat dan Karakter Aglonema





Setiap jenis tanaman memiliki sifat khas sehingga masing - masing menampilkan keindahan yang berbeda- beda.Warna dan corak aglonema semakin menonjol bila didukung dengan.

Sosok yang seluruhnya optimal hal ini bisa dilihat dari pencabangan,susunan daun,tekstur daun dan sebagainya.Ada beberapa aglonema yang gampang beranak dan ada juga yang lambat.


1.Aglonema Hijau

Aglonema berdaun hijau memiliki daun relatif tebal sehingga daya tahan hidup kuat dan bandel.bahkan terkena guyuran air hujan pun tidak jadi masalah,pertumbuhanya cepat dan banyak memunculkan anakan salah satu contoh aglonema creshna,dan Nina.

2.Aglonema Merah

Aglonema merah umumnya bersifat manja dan lebih rentan apa bila lingkungan tidak sesui dengan yang diinginkan,hal itu karena daunnya tipis perbanyakan hanya melalui stek daun atau pisah rumpun,sulit karena munculnya anakan butuh waktu lama,contoh Red jewelery,Cochin hybrid.

3.Aglonema Corak

Jenis ini merupakan kombinasi anatara aglonema hijau dan merah,itu berarti sifatnya merupakan perpaduan jeduanya,perawatan mudah karena lumayan bandel dan termasuk jenis yang mudah memunculkan anakan mesti tidak sebanyak jenis hijau contohnya Tiara dolores,Hot lady.

4.Aglonema Putih

Aglonema ini nemiliki pola warna putih berbintik atau loreng-loreng hijau,daunya lebar dan tipis agar tampil bagus sebaiknya diletakan ditempat teduh,butuh waktu lama untuk memunculkan anakan contohnya adalah,Morodoklo dan snow white.

~~Hama dan penyakit~~

Seprti tanaman hias lainnya aglonema juaga dapat terserang hama dan penyakit,
Selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih merupakan upaya untuk mencegah munculnya bibit-bibit penyakit,cara denagan menjaga kebersihan tangan ,peralatan kerja,media tanam,apabila tanaman menunjukan gejala sakit,segera dikarantina untuk memutus rantai penyakit menular ke tanaman yang lain.






Setelah penyakitnya hilang ,barulah aglonema yang terkena penyakit tersebut disimpan kembali dengan tanaman lainya,dan mudah2an akan tumbuh sehaat.

Segeralah sobat membersihkan kandang atau raknya,agar seteril dari penyakit atau hama yang menyerang aglonema tersebut,segala sesuatu yang bersih atau steril maka akan tumbuh sehat bro.

Selamat mencoba,sekian ulasan dari ane semoga bermanfaat,tunggu artikel selanjutnya.terimakasiiih...!!!

No comments:

Post a Comment

Tanaman sejuk