Wednesday, December 16, 2015

Tips pembelian Aglonema




 


Untuk membeli aglonema yang berkualitas dan yang benar-benar tidak mengecewakan,sobat harus tahu dulu tentang cara membeli yang baik dan tidak meragukan jadi jangan asal belu sob.

1.Pilihlah Nursery yang telah di akui kredibilitasnya,atau yang benar-benar sudah terkenal dibidangnya sobat,untuk menjamin jenis dan kwalitas aglonema yang dijualnya.Lingkungan nursery yang bersih mencerminkan kualitas tanaman yang dijual sehat dan bebas dari hama dan penyakit.

2.Sebaiknya tidak tergiur dengan harga murah,tetapi selalu memperhatikan sosok dan kesehatan tanaman meski bukan menjadi pegangan,harga tanaman biasanya mencerminkan mutunya,bisa saja dengan harga murah tetapi mutunya sama sekali tidak bagus.

3. Sewaktu membeli periksa seluruh tanaman,terutama kesehatannya.Daun harus mulus dan mengkilap,batang bersih sehat segar,dan kokoh, media yang baik biasanya menandakan tanaman yang sehat,dan juga terawat.

4. Mesti selera setiap orang berbeda-beda sebaiknya memilih jenis yang memiliki susunan daun rapat.Biasanya tanaman seperti itu tumbuh lebar dan tampil kompak setelah dewasa,jadi tanaman terlihat mewah sobat.

5. Ukuran daun pilihlah ukuran yang tumbuh dari bawah kecil semakin keatas semakin melebar,tidak selang- seling ataupun kebalikan dari bawah daunya lebar semakin ketas mengecil itu menandakan tanaman tidak sehat.





Jadi saran saya sobat aspek yang paling utama haruslah sobat perhatikan benar-benar kesehatan tanamannya,jangan terlalu mudah untuk belanja karena dengan harga murah.Dan lihat juga sobat sewaktu membeli area nurserynya untuk sirkulasi udaranya,di tempat yang cukup apa tidak sirkulasi udara dan sinarmataharinya,karena hal itu juga bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya aglonema.

Dan jangan lupa juga sob,kita beli dari tempat nursery yang kwalitasnya sangat bagus,tetapi setelah satu minggu dirumah sobat ternya warna atau tumbuhnya aglonema jadi berubah atau kurang bagus.

Jangam heran sob,perhatikan suhu udara dan intensitas cahayanya juga itu sangatlah berpengaruh,cukup apa kurang sehingga tumbuh kembangnya akan berbeda sewaktu ada di nursery.

Coba sobat perbaiki terlebih dahulu tempatnya,raknya penutup atau paranet dan dinding kandangnya tirulah kurang lebih seperti dinursery.
Sekian dulu ulasan dari saya sobat semoga bermanfaat.

Salam sukses

No comments:

Post a Comment

Tanaman sejuk