Wednesday, January 30, 2019

Tanaman hias antorium primadona


Tanaman hias antorium jadi primadona para penghoby dan para kolektor,sehingga harganya pun kadang gelap dari pasaran,karena para penghoby dan kolektor kalau sudah merasa cocok dan tertarik dengan pohon tersebut,maka harga akan menjadi nomor dua.

Terlebih pohon antorium jenis jenmani varigata ,jenis ini begitu sangatlah menarik karena warna daun yang berwarna perpaduan hajau dan kuning ini sangatlah unik dan menarik.

Bahkan jarganya pun,bisa bikin terheran-heran bagi bukan pencinta tanaman antorium,jenis varigata ini bisa mencapai harga puluhan juta,bahkan sampai ratusan juta.Ada pula yang sampai ditukar dengan mobil.

UNTUK PERAWATANNYA
Susah-susah gampang karena jenis ini tidak suka dengan media tanam yang sangat basah,tetapi lebih suka yang hanya lembab saja,apabila terlalu basah maka akarnya akan membusuk .

Sehingga daunyapun agar mulai rontok satu persatu hingga akhirnya mati,dan tik berharga lagi doong sayang bangetkan apabila tida tahu cara mengatasinya.

CARA MENGATASINYA
Terbilang mudah dan tidak memakan waktu dan tenaga yang kuat.Pertama segeralah pohon tersebut angkat dan keluarkan dari media tanam,dan bersihkan.

Selanjutnya gantilah media tanam dengan yang baru dan tentunya dengan media tanam yang poros. Sehingga tidak menahan air yang terlalu banyak didalamnya,menghindari media tanam menjadi basah.

Setelah diganti medianya dengan yang baru maka simpanlah terlebih dahulu pohon tersebut ditempat yang sejuk, kurang lebih 3 hari,selanjutnya pindahkan tanaman tsb di tempat yang pencahayaanya sedang.

Kurangi intensitas cahaya yang berlebihan secara langsung ,gunakan paranet untuk menaungi sekitar 70 %,siram dengan air secukupnya jangam berlebihan.

Nah itu tips merawat tanaman antorium yang simple.Terima kasih dan selamat mencoba....

WARNA DAUN
Warna daun jenis jenmani varigata terkadang warna belang varigatanya berkurang atau lebih dominan hijaunya,kenpa ini bisa terjadi.

Kemungkinan pertama akibat dari media tanam yang terlalu lembab,dan sudah lama tidak diganti,kemungkinan selanjutnya,akibat dari pencahayaan yang tidak maksimal atau terlalu teduh,sehingga warna varigatanya kebih dominan hijau.

Selanjutnya apa bila,terlalu teduh batang daunyapun akan cenderung panjang,padahal jenis jenmani yang banyak dicari selain varigata menyebar antara 30%-70%, setang daunyapun harus yang pendek,sehingga terlihat roset.

Sampai disini dulu bro artikel mengenai jenmani varigata sepengetahuan saya.

No comments:

Post a Comment

Tanaman sejuk