Friday, February 1, 2019

Tanaman hias siap jual



Tanaman hias yang sudah siap jual atau dipasarkan seperti gamabr diatas adalah tananman yang disebut sabrena mini yang berwarna hijau dan kakalipa/brokoli kuning ini sudah siap di pasarkan dengan kisaran harga 5 ribu sampaib7 ribu per polibag.

Untuk mengembangkan sebesar ini melewati beberapa tahap terlebih dahulu sobat,tidak serta merta hanya beberapa hari saja akan sebesar ini,karena bukan sulap atau sihir sobat untuk lebih jelasnya disisni akan coba memberikan penjelasan tahapannya.

Dimulai dengan stek batang dari indukan untuk memulai penanaman tumbuh akar dari batang stekan .pertaman sobat potong batang indukan dengan panjang sekitar10cm sebanyak yang sobat perlukan lalu cuci bersih dan rendam ke dalam ember yang berisi

Cairan obat penumbuh akar selama 10 menit,setelah itu tiriskan ditempat sejuk,stelah ditiriskan lakukan penanaman di polibag kecil yang berisikan tanah merah gembur.Setelah selesai tutup lah denagan plastik  yang rapatagar mengurangi penguapan dan tetap lembab.

Selanjutnya tunggu 3 sampai 4 minggu,agar akarnya tumbuh dari batang stekan tersebut.dan lakukan pengecekan,ambil beberapa bolibag dari dalam openan yang tadi ditutup pelastik dan lihat atau korek salah satu polobag,apabila sudah muncul akar.

Bukalah tutup plastiknya,dan biar kan 2 hari untuk adaftasi dari ruangan yang tertutup ke ruangan yang terbuka,sambil menunggu pohon segar dan terbiasa dengan udara dan sedikit sinar secara langsung sobat siapkan polibag ukuran 25 cm dan media tanam.

Setelah 2 hari siap-siaplah sobat lakukan pemindahan dari polibag kecil ke polibag ukuran 25 tadi,dengan memakai media tanam sekam,dan pupuk kandang diaduk hingga rata,lalu masukan satu per satu pohon ke polibag tersebut.

Setelah selesai pemindahan dari polibag kecil ke polibag  besar,biarkanlah tanaman simpan di tempat teduh dulu selama 3 hari,untuk melakukan adaptasi kembali dari media tanam tanah ke media tanam sekam dan pupuk kandang,selanjutnya sobat lihat apa bila su

dah 3 pohon segar segeralah pindahkan ke tempat panas yang terkena sinar matahari langsung dan sobat jangan lupa yang masih agak layu janganlah dipindahkan dahulu,biarkan tanaman sampai dengan sega terlebih dahulu.

Setelah 1minggu ditempatkan di tempat panas lakukanlah pemupukan dengan menggunakan MPK ,agar tanaman cepat tumbuh dengan subur dan keluar pucuk baru,dan lakukan penyiraman 3 x sehari karena jenis pohon tersebut memerlukan asupan air yang

banyak,karena media tanamnya tidak bisa menyimpan air dengan waktu yang lama,sehingha memerlukan penyiraman yang extra sobat.Dan menunggu waktu pohon tersebut yang terlihat gambar dia atas itu memerlukan waktu sampai 1-2 bulan sobat.

Barulah bisa dipasarka dengan harga yang telah disebutkan tadi,oleh karena itu sobat harus melakukan satu kali pembudidayaan yang banyak karena akan memakan waktu yang cukup lama untuk sampai panen.

Mungkin sampai disini dulu sobat,semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkannya.


Biasa salam sukses.

No comments:

Post a Comment

Tanaman sejuk